Minggu, 11 Desember 2011

Biarlah diriku dipeluk oleh-Mu Tuhan.................

Tuhan, aku sangat merindukanMu. Telah banyak waktu aku buang begitu saja demi kepentinganku sendiri. Aku tidak sungguh-sungguh menghayati panggilan ini semestinya. Terlalu banyak dosa yang sengaja kubuat, bahkan dengan bebas itu aku memilihnya. Badan dan jiwaku letih karenanya. Aku ingin kembali padaMu. Ketika tidak banyak hal lagi yang kuinginkan selain memelukMu selalu. Namun masih banyak dosa yang melekat di diriku ini. Sungguh aku tak pantas karenanya. Namun aku sungguh rindu padaMu. Ingin segera beristirahat di dalam pelukanMu. Hatiku begitu sakit karenanya setelah melihat betapa rapuh dan bodohnya aku, betapa berdosanya aku.

Saat ini, aku hanya ingin agar hatiku selalu murni dihadapanMu dan sesama. Tidak ada yang lain yang kuinginkan selain itu, sebab banyaklah dosa-dosaku. Aku pun merasa tidak layak untuk digabungkan ke surga dengan segala kenyataan diriku ini, biarlah diriku luluh di hadapanMu, menjadi seperti makanan bagi umatMu ya Tuhan. Tak lagi tersisa karena dikunyah dan diserap untuk mereka. Itulah ganjaran sepantasnya untuk diriku yang hina ini. Meski kadang juga terpikir olehku, apakah aku sungguh sudah menjadi makanan yang baik untuk mereka., kadang aku juga merasa belum mampu menjadi makanan yang baik untuk mereka.

Tuhan, syukur atas pendampingan dan berkatMu hingga hari ini atas hidupku. Engkau amat menyayangiku, amat menyayangiku. Namun aku sering bandel dengan tidak mempedulikan kasihMu itu. Kini aku ingin kembali bersimpuh dihadapanMu. Memohon kekuatan untuk melangkah kembali. Jangan biarkan aku berjalan sendirian, namun gunakan sepenuhnya tubuh dan jiwaku ini demi kepentinganMu. Kini aku sadar, bahwa segala kesakitan yang kuderita ini menjadi akibat dari ketidakpedulianku padaMu. Kini biarlah semuanya menjadi milikMu, aku tak akan mengambil sedikitpun untuk diriku sendiri. Dan biarlah diriku mengalami itu semua. Semoga itu semua boleh menjadi persembahan hidupku untukMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar